Cara Sukses Bernegoisasi

Cara Sukses Bernegoisasi

Bisnis sehari-hari melibatkan pembelian dan penjualan yang pasti memerlukan negosiasi, makanya untuk kali ini kami akan membahas mengenai cara negosiasi agar sukses dengan mudah. Untuk mendapatkan harga murah untuk produk dan atau persediaan, Anda harus menjadi negosiator terampil. Negosiasi sangat baik untuk bisnis apapun. Meskipun sedikit memakan waktu, hal ini membantu untuk menyimpan uang pada pembelian dan untuk membuat uang sedikit lebih pada penjualan. Orang bisnis yang paling baik adalah negosiator terampil.

9 Cara Negosiasi yang berguna untuk anda

01. Anda harus bernegosiasi apapun dan segalanya.

Jangan biarkan siapa pun untuk menipu Anda. Hampir segala sesuatu di dunia ini adalah dinegosiasikan. Membentuk kebiasaan negosiasi apapun dan segalanya. Dalam bisnis, Anda bebas untuk menegosiasikan kesepakatan apapun dan setiap kali Anda terlibat masuk Ketika membeli atau menjual sesuatu, belajar untuk menegosiasikan jalan Anda melalui. Jangan takut atau terlalu malu untuk memulai negosiasi.

02. Anda harus menunjukkan kejujuran dalam negosiasi Anda.

Kecenderungan orang menggunakan cara negosiasi yang curang demi mendapatkan apa yang diinginkan. Saatu kecurangan kecil yang Anda lakukan akan membuat semua cara negosiasi tidak bernilai. Jangan memulai negosiasi hanya untuk bersenang-senang. Bernegosiasi dengan jujur dan sesuai bisnis Anda. Negosiasi jujur membantu untuk membangun kepercayaan, menginspirasi kepercayaan dan umumnya sangat bermanfaat.

03. Jangan terburu-buru negosiasi.

Negosiasi dengan tenang selalu menghasilkan hasil yang lebih baik daripada negosiasi yang tergesa-gesa. Terburu-buru untuk bernegosiasi menunjukkan beberapa bentuk keputusasaan. Jika mitra negosiasi Anda merasakan segala bentuk keputusasaan di pihak Anda, mereka tidak akan turun pada harga mereka cukup cepat untuk memenuhi harapan Anda. Anda karena itu cenderung untuk menghabiskan lebih banyak uang pada rekening karena ketidaksabaran Anda. Cara negosiasi seperti ini lebih memperlihatkan kewibawaan Anda.

04. Cari tahu informasi latar belakang sebanyak mungkin mengenai produk dan Penjual.

Semakin banyak Anda tahu tentang produk dan penjualnya, semakin baik Anda saat bernegosiasi. Informasi latar belakang menempatkan Anda pada keuntungan untuk menahan penjual di atas harga tertentu. Orang dengan informasi lebih lebih sering daripada tidak keluar baik selama negosiasi. Ingat bahwa tanpa informasi yang tepat dan akurat, cara negosiasi apapun yang Anda gunakan pasti tidak akan berhasil.

05. Berikan harga maksimal dengan sopan.

Ketika tawar-menawar, tujuan penjual adalah menjual dengan harga setinggi mungkin, sementara pembeli bertujuan dengan harga serendah mungkin. Inilah sebabnya mengapa penjual pertama menuntut harga yang sangat tinggi dan pembeli menawarkan harga yang sangat rendah. Untuk pembeli, tidak peduli seberapa kecil konsesi adalah, mendapatkannya. Konsesi kecil pada pembelian dalam jumlah besar selalu menambahkan hingga banyak.

06. Anda harus menghindari keterikatan emosional dengan apa yang Anda jual atau beli.

Jika Anda membuat kesalahan dengan mendapatkan emosional melekat pada item untuk negosiasi, Anda tidak mungkin untuk menjualnya atau membelinya dengan harga yang rasional. “Jangan pernah jatuh cinta dengan apa yang Anda jual atau beli.” Emosi menghambat penilaian rasional. Emosi dan irasionalitas biasanya halangan untuk negosiasi bisnis. Emosi menciptakan ambivalensi dan keraguan sehingga membuat negosiasi sangat sulit dan pada waktu yang sia-sia.

07. Jangan menghindar dari memulai negosiasi.

Cara negosiasi ini yang sering diabaikan oleh pedagang kecil.  Bahkan jika Anda melihat tanda yang mengatakan “tidak bisa ditawar,” mengabaikannya. Anda dapat menegosiasikan tanda itu juga. Ini adalah hasil yang menentukan apakah Anda bisa bernegosiasi atau tidak dan bukan apa tanda mengatakan.

08. Anda harus selalu menjaga perilaku saat negosiasi.

Ini adalah salah satu aturan yang sangat menarik dari negosiasi. Mitra negosiasi selalu tertarik untuk mengamati tingkah laku satu sama lain. Bahasa tubuh Anda dapat memberikan perasaan Anda pergi ke mitra Anda jika Anda tidak bisa menjaga emosi Anda secara stabil. Jika mitra Anda dapat membaca perasaan Anda dengan benar, itu saja bisa memungkinkan mereka mengambil keuntungan dari Anda.

09. Anda harus belajar keterampilan negosiasi.

Dengan situasi bisnis yang berkembang dan banyak cara negosiasi yang dikemukakan para ahli, mengharuskan Anda untuk selalu meningkatkan keterampilan bernegosiasi. Apakah Anda suka atau tidak, Anda memerlukan banyak keterampilan untuk dapat bernegosiasi secara efektif dan efisien. Anda dapat mempelajari keterampilan ini dengan melakukan negosiasi Anda sendiri dan belajar dari pengalaman. Anda juga dapat mengamati dan belajar dari orang-orang yang telah bernegosiasi keterampilan.

Sebenarnya masih banyak cara negosiasi yang perlu Anda ketahui demi meningkatkan tingkat kesuksesan, namun dengan menggunakan cara negosiasi di atas Anda sudah mempunyai nilai lebih dalam bernegosiasi dengan siapapun.(carasukses.net)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s