Yang Perlu Diketahui Oleh Makelar Jual Beli

Keinginan pelanggan terkadang tidak bisa ditebak. Keinginan Pembeli/Pelanggan merupakan salah satu factor penting untuk bisa melangkah kedalam kesuksesan berbisnis. Secara riil harus benar-benar diketahui apa saja yang dinginkan dan dibutuhkan oleh para konsumen, karena dengan mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen, seorang makelar bisa memastikan target pasar yang direncanakan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan tujuan makelar. Setelah makelar menawarkan produk atau jasa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen, maka setelah mereka membeli produk atau jasa tersebut, mereka pun akan berubah menjadi pelanggan. Sehingga sewaktu-waktu membutuhkan jasa, maka seorang makelar bisa dimintai bantuannya.

Berikut adalah beberapa langkah yang biasa dilakukan oleh seorang untuk mengetahui keinginan pelanggan. Walaupun beberapa langkah ini penuh ketelitianyang ditawarkan. Langkah pertama adalah dengan bertanya kepada pelanggan. Langkah ini merupakan langkah sederhana yang sangat efektif. Jadi, makelar sebagai perantara penjual tidak harus selalu yakin pada asumsi makelar sendiri tanpa memperdulikan keinginan calon konsumen. Walaupun sederhana, banyak penjual yang melupakan langkah ini. Salah satu contoh sederhana dari langkah ini adalah seorang hairstylist bertanya pada pelanggan tentang potongan rambut seperti apa yang diinginkan. Walaupun nantinya hairstylist tersebut mmeberikan saran, tetapi yang menjadi pertimbangan utama adalah keinginan konsumen.

Keinginan pelanggan juga bisa dilihat dengan langkah kedua yaitu menjadi pelanggan dari bisnis makelar itu  sendiri. Dengan memposisikan diri seorang makelar sendiri sebagai pelanggan, Maka dia bisa memahami apa yang sedang konsumen pikirkan tentang produk atau jasa. Dari sini seorang perantara jual-beli akan belajar tentang apa yang konsumen inginkan dan butuhkan, tentu saja dari sudut pandang konsumen.

Nah hal-hal diatas bisa untuk dicoba dijalankan oleh seorang peranatar jual-beli/makelar .

//

Tinggalkan komentar